Blog ini milik YC1LBQ

Callsign Lookups by QRZ

Recent Callsign Lookups
by Callsign

Mari Kita Meriahkan Jawa Barat Field Day 2017

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota ORARI, ORARI Daerah Jawa Barat bersama ORARI Lokal se-Jawa Barat dan juga dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan negara, akan menyelenggarakan kegiatan bersama berupa Field Day.

Leaflet Jabar Field Day 2017 di Jatiluhur. Sumber : http://www.jbfd2017.net/.
Leaflet Jabar Field Day 2017 di Jatiluhur. Sumber : http://www.jbfd2017.net/.
Field Day adalah merupakan simulasi kegiatan Amatir Radio, yaitu Set Up Station & Communication Emergency, termasuk simulasi komunikasi darurat sebagai fungsi tugas dukungan komunikasi pada situasi darurat, dimana pada kondisi tersebut sistem komunikasi publik pada umumnya lumpuh, sehingga diperlukan sistem komunikasi yang dapat berdiri sendiri (stand-alone), berfungsi secara cepat dan mudah digunakan, hal ini memiliki tujuan menguji Emergency Communication Preparedness pada Anggota dari ORARI Lokal di Jawa Barat dalam komunikasi darurat (Emergency Communication).

Kegiatan ini dilaksanakan di satu lokasi lapangan terbuka. Kegiatan ini digelar dalam bentuk Jawa Barat Field Day 2017. Ajang ini merupakan ajang latih diri, silaturahim, meningkatkan ketrampilan dan kesiapsiagaan Anggota ORARI khususnya Anggota ORARI di Jawa Barat.

Waktu pelaksaan Jawa Barat Field Day 2017 akan berlangsung pada hari Jumat tanggal 21 April 2017 hingga Minggu tanggal 23 April 2017. Jabar Field Day 2017akan dilaksanakan di Area Wisata Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.
Denah lokasi Jabar Field Day 2017. Sumber : http://www.jbfd2017.net/.
Denah lokasi Jabar Field Day 2017. Sumber : http://www.jbfd2017.net/.
Kegiatan yang akan berlangsung selama Jabar Field Day 2017 adalah :

  • Set Up Emergency & Logging Contest
  • Eye Ball QSO
  • Menerima kode morse/CW
  • Merakit Komponen Elektronika, 
  • Slalom Test Antena
  • Asah Trampil Amatir Radio, 
  • Walking Fox Hunting
  • Mobile Fox Hunting, dan 
  • Membuat Antena

Untuk yang akan hadir di Jabar Field Day 2017, dapat booking hotel murah di Jatiluhur dapat CLICK DI SINI ya. Untuk tanggal 21-23 April 2017 kalau booking sekarang, D'Cabin Hotel Container Jatiluhur *** mulai Rp 545.124/malam (belum termasuk pajak)
D'Cabin Hotel Container Jatiluhur *** mulai Rp 545.124/malam
D'Cabin Hotel Container Jatiluhur *** mulai Rp 545.124/malam.
Sampai jumpa pada Jawa Barat Field Day 2017 di Area Wisata Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

No comments:

Post a Comment